Dua Tahun Renovasi, Masjid Al-Abbasi Kembali Dibuka untuk Umum

53
Masjid Al-Abbasi (Foto: elbaladnews)

Kairo, Muslim Obsession – Menteri Kepurbakalaan Mesir Khaled El-Enany dan Menteri Wakaf Mokhtat Gomaa membuka kembali Masjid Al-Abbasi yang telah direnovasi selama hampir dua tahun.

Pembukaan masjid yang berlokasi di Port Said, Mesir ini dilakukan pada akhir pekan lalu. Masjid dengan menara dan kubahnya yang tinggi ini sebelumnya tidak terlihat karena di bawah perancah.

Masjid ini mengalami kerusakan karena pencemaran lingkungan. Kerusakan juga disebabkan tingkat kelembaban yang tinggi, dan kebocoran dari madiaa (air mancur yang digunakan untuk wudhu).

Menurut Sekretaris Jenderal dari Supreme Council of Antiquities (SCA), Mustafa Waziri, pekerjaan restorasi telah dilakukan sesuai dengan metode ilmiah terbaru. “Setiap upaya dilakukan untuk memastikan bahwa semua fitur arsitektur asli masjid dipertahankan,” ujarnya, seperti dilansir Elbaladnews, Selasa (7/3/2018).

Ia menambahkan proses pemulihan masjid ini membantu memastikan bahwa monumen yang penting dilestarikan untuk generasi mendatang telah dihidupkan kembali dan diperbaharui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here